Sunday, May 29, 2011

Dear Diary..

Waktu gue SD, gue lagi rajin-rajinnya tuh nulis diary. Mulai dari yang gak penting, sampai yang.. enggak penting sama sekali. Gue masih inget waktu gue kelas 1-2 SD, gue sering nulis gini di diary gue:

"Kayak biasa, hari ini aku sekolah"
"Tadi di sekolah ulangan bahasa indonesia, aku ga bisa soalnya belum belajar."
 "Hari ini aku sekolah."
"Hari ini aku sekolah."
"Hari ini aku sekolah."

Hampir semua isinya kayak gitu. Penting abis.

Terus gue masih inget, waktu kelas 1 SD, gue pernah dibeliin jam tangan Barbie sama papa. Gue suka banget sama mas-mas yang jualan jamnya. Bahan tali jamnya jeans, di tengah-tengahnya ada gambar Barbie yang tersenyum ceria, seakan-akan dia gak pernah galau gara-gara Ken. Dan kemudian gue sadar kalo gue............gak ngerti jam. Lalu gue curhat sama diary gue, karena diary gue adalah satu-satunya tempat curhat yang gak bisa ngomong, ketawa, ataupun nyeramahin gue. Seperti inilah curhatan gue:

"Diary, tadi aku dibeliin jam sama papa. Gambarnya berbi, lucu deh. Aku suka banget sama jamnya. Tapi aku gak ngerti jam. Aku mau bilang sama papa tapi malu sama emas-emasnya. Yaudah aku ga jadi bilang deh, daripada nanti diketawain."

Ya, cuma sama diary gue bisa sejujur itu. Terus gue tutup diary gue, gue simpen di laci persembunyian. Abis itu gue keluar kamar dan melakukan aktivitas lain, seperti ngupil, makanin upil, ngupil lagi, makanin upil lagi.

Beberapa jam kemudian gue balik ke kamar. Emangnya aktivitas ngupil dan makanin upil memakan waktu berjam-jam? Entahlah.

Gue memasuki kamar. Kemudian gue ngeliat.. KAKAK GUE LAGI NGEBACA DIARY GUE SAMBIL KETAWA-KETAWA. Otomatis gue langsung rebut barang rahasia gue itu. Kakak gue bilang, "bilangin papa ah yara gak bisa baca jam. PAAAAAA! PAPAAAAAA!"

Muka gue merah. Gue kesel. Gue malu. Lo tau apa yang gue lakuin selanjutnya? Nangis. Gue nangis. Gue nangis ngeraung-raung gitu sambil lari-lari bawa diary. Oh yeah, sinetron abis. Sok menderita gitu gue.

Kakak gue cerita sama semua orang rumah, mereka ketawa-ketawa sambil ngejek gue. Haaaaaaaah semua gara-gara kakak gue. Entah kenapa dia segitu cerdasnya sampai tau dimana laci rahasia gue. Dan kemudian gue sadar, laci rahasia gue itu kan cuma laci yang ada dibawah meja belajar, semua orang bisa ngebuka laci itu dengan bebas. Plak! Bego banget gue.

Nah, kalo masa-masa SD kelas 1-4 itu isi diary gue gak penting dan singkat-singkat, beda banget sama SD kelas 5-6. Isinya udah mulai panjang dan bener-bener curhat. Mulai dari masalah temen, guru, sampai.. cinta-cintaan. Yap, cinta onyed. Gue mulai nyeritain orang yang gue suka, orang-orang yang jadi pacar gue. Ya, disana udah mulai ada cerita gue yang bete sama pacar, seneng sama pacar. Hahahahaha ngocol abis-_-

Untungnya diary gue waktu gue kelas 5-6 ada gemboknya. Tapi bangkenya, kunci celengan kakak gue sama persis sama kunci diary gue. Gue umpetin deh diary gue itu di tempat yang sangat rahasia. Entah se-rahasia apa, tapi gue merasa tempat itu aman. Tempatnya ada di.................... *bersambung*

Sekarang gue udah SMP, gue udah jarang dan males banget curhat sama diary. Mending juga curhat sama temen yang terpercaya karena gue bisa dapet solusi.

Tapi gue gak pernah lupa sama diary gue kok, diary strawberry shortcake ungu yang norak.

2 comments: