Monday, May 9, 2011

Gundugan Pasir

Gue mau ceritain salah satu pengalaman paling memalukan yang pernah gue alamin. Waktu itu gue masih kelas 5 SD, masih imut-imut gitu deh (?). Ehehe, mari kita mulai ceritanya.. *Jengjengjeng.. Jangan tegang gitu ah, biasa aja.

Gue baru pulang sekolah. Kayak hari-hari biasa, ga ada yang aneh. Mama lagi ga bisa jemput, jadi gue pulangnya ke rumah nenek naik becak.

Gue ga ada perasaan takut naik becak, soalnya gue emang udah sering naik becak. Lalu.. Belum ada apa-apa, si mamang masih mengendarai becaknya dengan lancar dan tanpa hambatan. Kemudian.. Masih belum ada apa-apa, gue juga ga ada feeling buruk sama sekali.

Terus.. Terus.. Penasaran ga? Engga? Yaudah ga jadi ceritanya. APA? PENASARAN?!? Oke, gue lanjut ya..

Di pinggir jalan, ada gundugan pasir bekas bahan bangunan yang lumayan tinggi, mungkin tingginya se-paha gue. Tapi, si mamang ga ngehindarin gundugan pasir itu, becak tetep berjalan lurus. Gue bingung kenapa mamang ga belok buat ngehindarin gundugan pasir itu, becak masih berjalan lurus. Kemudian becak dan gundugan pasir semakin dekat, dekat, dekat, dan.. BRUK! Dengan imutnya, becak miring, terus jatuh. Saat itu gue berharap gue punya kekuatan super biar ga ikutan jatuh. Tapi, sayangnya engga. Gue ikutan jatuh.

Banyak kendaraan yang berenti buat nolongin gue. Ngaaaaah, nolongin gue? Makasih deh, tapi mending ga usah. Pertolongan kalian ngebuat gue jadi pusat perhatian. Semua orang ngeliatin gue dan nolongin gue. Aduh pleaseeee, gue ga kenapa-kenapa, cuma lecet sedikit. Malu banget gue waktu itu. Banyak orang yang marah-marah sama si mamang. Kasian sih mamangnya, tapi kenapa bikin gue malu begini haaaaah?

Inilah sedikit percakapan menyakitkan diantara gue dan mamang sayang:
Mamang: "Maaf, neng, mamang ga ngeliat."
Gue        : "Lah masa segitu gedenya ga keliatan?"
Mamang: "Beneran, neng, mamang ga liat."
 Gue       :"Yaudahlah, lanjut."

Setelah itu gue naik ke becak yang sama lagi dan sanpe di rumah nenek dengan selamat.

Tegang ga? Engga kan? Ya siapa juga yang bilang tegang.

No comments:

Post a Comment